Taman Nasional Ujung Kulon menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Begini rute jika ingin berkunjung ke sana.

Pada 1992, Taman Nasional Ujung Kulon menjadi Natural World Heritage Sites oleh Komisi Warisan Dunia UNESCO. Di dalam kawasan ini, rerdapat beragam jenis satwa liar, entah itu endemik atau yang dilindungi.

Melansir dari dispar.bantenprov.go.id, adapun yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon seperti berkemah, penelusuran hutan, melihat kehidupan liar, menyelam, snorkeling, bersampan, berselancar dan memancing. Tarif nya juga bervariasi, yakni berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Ketika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata Ujung Kulon, disarankan untuk Anda menyediakan perlengkapan sendiri. Biaya masuk pada tiap kawasan wisata berbeda lagi dan tarif tersebut berlaku untuk WNI, sedangkan untuk WNA memiliki tarif yang berbeda.

Lokasi destinasi wisata Ujung Kulon, berada di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cinanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, Pulau Jawa. Bagi Anda yang berada di Ibu Kota Banten, untuk menuju tempat ini Anda menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 3 jam.

Untuk mencapai kawasan Taman Nasional Ujung Kulon , Anda dapat memulainya dengan menuju Serang Banten dan berhenti di terminal Pakupatan untuk selanjutnya menuju Tamanjaya (Sumur). Darisana, Anda dapat mencarter kapal yang tarifnya sekitar Rp 2.500.000 dengan kapasitas maksimal 20 orang, namun harga dapat berubah.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Harga untuk kapal yang berambat pada dermaga setiap wisata pun berbeda lagi, biasanya sekitar Rp 100.000 untuk setiap kapal. Untuk penginapan, tersedia bivak (tempat berlindung sementara) yang bertarif sekitar Rp 150.000 atau jika Anda ingin resort, Anda dapat menginap di resort Pulau Peucang yang tarifnya sekitar Rp 750.000 per malam.

Apabila Anda tidak ingin repot, saat ini banyak jasa biro travel yang menawarkan paket wisata ke Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Tarifnya beragam dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 per orang.