Korea Selatan merupakan salah satu negara yang paling dikunjungi wisatawan asing. Menurut data dari Statista pada tahun lalu, sekitar 547 ribu pengunjung Negeri Gingseng tersebut berasal dari negara Asia lain, 242 ribu pengunjung dari Amerika, dan 147 ribu dari kawasan Eropa.

Sebanyak 47 persen di antaranya memilih Korea Selatan (Korsel) untuk berwisata kuliner, sisanya ingin menikmati alam dan berbelanja. Terkait hal ini, melansir dari Korea Times, Kamis (15/12/2022), Korsel berencana untuk meluncurkan dua jenis visa baru, yaitu visa K-Culture dan visa kerja untuk menarik wisatawan asing tahun depan guna membantu revitalisasi industri pariwisata lokal.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Peluncuran kedua visa ini merupakan bagian dari rencana induk promosi pariwisata yang dibuat oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea serta lembaga terkait lainnya untuk menghidupkan kembali industri perjalanan yang terdampak pandemi. Pemerintah setempat bahkan telah menetapkan bahwa 2023 dan 2024 sebagai Tahun Kunjungan Korea.

Rencana tersebut diharapkan bisa menarik 30 juta kunjungan wisatawan asing dan diprediksi dapat menghasilkan pendapatan pariwisata senilai tiga miliar dolar pada 2027.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Kim Jang sil, Kepala Organisasi Pariwisata Korea Selatan menyebutkan bahwa ada peningkatan kebutuhan perjalanan di Korea Selatan. Hal ini didukung dengan survei yang ada bahwa Seoul berada di peringkat ke-4 di antara tujuan perjalanan yang paling dicari. Pihaknya akan melakukan kampanye ekstensif untuk mempromosikan pariwisata, seperti budaya Korea.